My Page XD

Kamis, 19 Mei 2011

My Idol

kali ini ada yang beda nih... (apanya yg beda, cuma gitu-gitu doang dari dulu kala??). Yah intinya postingan kali ini tentang tokoh-tokoh yang aku idolakan.
  1. Nabi Muhammad SAW, Yang pertama tentulah Nabi Muhammad SAW. Aku salut banget sama kegigihannya waktu berdakwah, kesabarannya ketika dicaci maki, kerendahhatiannya, kelemahlembutannya, pokoknya sifat-sifatnya keren-keren deh.
  2. Lintang. Entah itutukoh fiksi atau nyata dalam novel karangannya Andrea Hirata yang berjudul Laskar Pelangi, yang jelas aku salut banget sama Lintang. Meskipun ia dari kalangan tidak mampu, jarak antara sekolah-rumahnya sangat jauh tetapi ia sangat rajin ke sekolah dan ia sangat jenius. (ehm, itu bertolak belakang dengan aku yang sering malas-malasan berangkat sekolah meskipun sekolahnya dekat)
  3. Albert Einstein. Salah satu pakar fisika yang sangat jenius dan yang menemukan teori relativitas. Waktu diajari teori relativitasnya Einstein oleh guru fisikaku aku sangat semangat. Karena aku semangat belajar tuh rumus makannya aku bisa. (tapi mungkin sekarang aku sudah agak lupa cara-caranya. tapo aku masih inget rumusnya kok, E=mc2)
  4. Andrea Hirata. Salah satu penulis favoritku selain Sir Athur Conan Doyle, Aoyama Gosho, Agatha Christie dan CS Lewis. Aku salut sama Andrea Hirata karena dia seseorang yang berlatar belakang tidak kaya tetapi mampu melanjutkan kuliahnya di Sorbonne, Prancis. Dan itu membuatku iri, hahaha. Selain itu, dia juga bukan berlatar belakang keluarga penulis tetapi dapat menulis buku tetralogi Laskar Pelang dan dwilogi Cinta dalam Gelas dan Padang Bulan.
Kira-kira empat orang itulah yang menjadi inspirasiku, hehehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hoi... jangan lupa tinggalin komentarnya d sini ya..