My Page XD

Jumat, 05 September 2014

Sesaat untuk Selamanya

KKN sudah berlalu seperti mimpi kemarin sore.
Dan sekarang sudah kembali ke Semarang dan kembali pada realita hidupku sebagai mahasiswa.
Sebulan KKN telah membawa kenangan manis yang telah diukir bersama teman-teman dan warga setempat.
Sepulang KKN merasakan sepi dan adanya suatu kehilangan. Kehilangan canda tawa teman-teman dan kehangatan warga Ketitang Wetan.


Selama sebulan KKN ini aku enggak sempat posting apa-apa. Karena waktu yang tidak memungkinkan untuk menulis sendirian. Jadi aku memutuskan untuk menulis setelah KKN.

Awal KKN, membutuhkan adaptasi terhadap posko, teman-teman sekelompok dan warga Ketitang Wetan. Semakin lama kami semakin dekat dan mengenal satu sama lain. Kita merasakan susah senang bersama. Seperti kelaparan saat tidak ada makanan…. Kekenyangan saat menerima kiriman makanan dari berbagai tempat…. Sibuk mengajari anak belajar, bahkan ada materi yang kita tidak menguasainya…. Panas-panasan di dalam posko…. Beli es, beli sosis goreng, tempura dan nugget…. Beli cumi-cumi krispy dan cappucino cicncau di tempat-tempat yg ada acara seperti dangdutan…. Jalanin program bersama-sama hingga bikin laporan bersama…. Rewang tetangga…. Pinjem-pinjem motor tetangga buat ke kecamatan…. Jalan-jalan dengan pak Agus ke pantai ketitang wetan, pantai kartini dan pantai caruban…. Jalan-jalan ke tambak sama pak Tarso dan pak Sis, nangkep ikan bandeng dan langsung bakar di tempat…. Makan ikan manyu di pinggir pantai…. Listrik konslet di posko sampai numpang tidur di tempat pak Agus…. Jalan kaki bersama-sama…. Main Truth or Dare….

Semua itu tinggal kenangan manis selama KKN.

Terimakasih teman-teman sekelompok….
Kordes kita Tyo, Sekdes kita Sari, rere, nova, mila, putri, nisa, adit, nita, reza, dan lutfi….
Terimakasih buat perangkat desa….
PJ pak Wandi, pak carik Sucipto, pak bayan sis, dan pak bayan kancil serta pak alex yang foto-fotoin kita serta buat istri nya yang sudah mengopeni kita juga…
Terimakasih buat pak Agus dan istrinya karena sudah menganggap kita sebagai anak sendiri dan juga yang meminjamkan rumah pada kita….
Terimakasih buat bu Yati karena telah memasakkan kita makanan setiap hari….
Terimakasih buat pak Tarso yang sering ngajakin kita makan….
Terimakasih buat para remaja yang membuat kita tertawa dengan tingkah laku mereka yang lucu dan juga yang membuat programku berjalan….
Terimakasih buat adik-adik kita, Devita, Melly, Anggun, Nisa, Tia yang sering main ke posko meskipun bukan waktu belajar….
Terimakasih buat adik-adik yang aku ajarin belajar dan berujung mengajak main, Hana, Dian, Ais, Amel, Ajeng….
Terimakasih buat tetangga yang sering meminjamkan motor kepada kita bila kita kekurangan motor….
Terimakasih buat guru TK Dharma Wanita Ketitang Wetan yang membuat programku bisa jalan….
Terimakasih buat ibunya Nisa dan Tyo yang suka aku beli makanannya, sosis, nugget, tempura….
Terimakasih buat 'penghuni' posko atas kesediannya untuk kami tumpangi sebentar....

Dan terimakasih buat warga Ketitang Wetan yang lain yang tidak bisa saya sebutkan satu-satu karena kebaikan dan keramahannya pada kami, mahasiswa KKN. Sehingga dengan terbuka menerima kami padahal kami bukan siapa-siapa….

Karena kehadiran kalian telah membuat hidupku menjadi lebih berwarna...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hoi... jangan lupa tinggalin komentarnya d sini ya..