My Page XD

Minggu, 26 Januari 2014

CSC goes to Malang-Surabaya part 1


CSC? Apaan sih? Pada belum tahu? CSC or Clinical Study Club adalah sebuah wadah buat para mahasiswa yang punya minat di bisang psikologi klinis. Kalau aku? Minatku sebenarnya di psikologi perkembangan, tapi aku juga agak minat di psikologi sosial yang bagian forensik gitu, tapi takut -_- yah, paling jodohku nanti di psikologi pendidikan -_-

Nah, CSC ngadain kunjungan study ke Malang-Surabaya. Ketempat mana aja kaaah??? Pertama kita ke RSJ trus rekreasi ke Jatim Park 1 ama BNS dan besoknya ke Surabaya kunjungan ke UNAIR dan Dinas Psikologi Angkatan Laut.


Yak, langsung saja yang pertama kita kunjungan ke RSJ Lawang. Kita kesitu bukan daftar jadi pasien juga. Meskipun kelakuan-kelakuan udah agak sedikit nyeleneh enggak jelas. Dan ini baru pertama kalinya aku ke RSJ dalam hidupku. Awalnya takut masuk RSJ. Ngebayangin orang-orang di RSJ itu tuh kayak yang orang gila di pinggir jalan gitu. Tapi kenyataannya tidak seperti itu. Di RSJ semua pasien udah bersih, rambut juga enggak ngegembel. Dan pasiennya juga punya penyakit yang beragam. Dari yang ringan, yang mungkin dengan rawat jalan hingga yang berat dan harus tetap berada di situ bahkan dengan pengawasan yang ketat karena berbahaya. Seperti ada yang kecenderungan untuk bunuh diri, bahkan membunuh orang lain. Nah ini yang bikin syerem. Aku berkali-kali liat kebelakang, biar enggak tiba-tiba muncul pasien di belakangku -_-
Ternyata kelakuan mereka sangat menarik, terutama waktu di music therapy. Mereka bisa bebas mengekspresikan diri mereka sendiri. Dan menariknya mereka punya hasil kerjainan tangan mereka. Terdapat lukisan, barang rajutan seperti boneka, gantungan kunci, bros, syal, handphone pouch, trus seperti pot dari rotan yang di gantung di atas dan bantal-bantal. Sebenarnya aku pingin beli gantungan boneka rajutan yang bentuknya seperti peri kecil. Lucu sekali dan harganya murah, Cuma 5000, tapi sayangnya itu udah habis, udah keburu di beli ama temen-temen =_=

Selain dari UNDIP yang berkunjung, kebetulan Psikologinya UMM juga datang berkunjung. Kita berkunjung sampai dhuhur dan kemudian kembali ke bis dan melakukan perjalanan ke Jatim Park 1. saatnya jalan-jalaaannnn……..
Setelah masuk ke Jatim Parknya kita jalan cepat di yang edukasi nya. Bukannya engga tertarik atau gimana, tapi menghemat waktu dan langsung ke wahana permainannya. Toh sebelumnya aku juga pernah ke situ dan nyobain permainan edukasi yang ada. Tapi waktu itu juga sempet nyoba-nyobain gerakin apa gitu kek. Tangannya gatel kalo engga nyentuh.

Sampai tempat wahana kita cari mushola, soalnya belum sempet sholat sebelumnya. Jadi sholat dulu dan habis itu senang-senang. Aku nggelandang sama galuh dan okky.Tujuan utamaku waktu itu adalah Rumah Hantu, aku udah ngajakin kaka yang lumayan berani buat ke rumah hantu, tapi dianya aja yang ngilang duluan entah kemana. Tanpa tau mau kemana, akhirnya kita ketemu firda ama bonyta. Trus disuruh nyobain yg dragon itu. Mreka bilang itu enak dan Cuma gitu doang muternya. Tanpa tahu apa-apa aku, galuh ama okky naik. DAN WHAAAATTT??? Rasanya kayak mau mati naik gituan. Aku paling ga suka naik yang semacam gitu, dari Roller coaster dan teman-temannya aku bakal menghindari! Dan bonyta ama firda nonton kita sambil ketawa ngeliat ekspresinya, katanya yang paling lucu ekspresinya okky dan rambutnya yang entah bentuknya kayak apa. Mereka bilang itu biasa aja dan engga nakutin! Oke sip! Mending aku ke rumah hantu dari pada naik itu!
Dan habis itu muncul sosok Kaka ama dika. Mereka berdua udah ke rumah hantu. KAKAAAAA!!!!! Kamu ninggalin aku! Katanya sih biasa aja, enggak nakutin gitu. Aku ajak lagi buat masuk rumah hantu malah kagak mau -_-
Dan setelah itu kita bertiga jalan bareng-bareng sama kaka dan dika juga, dan gatau mau naik apa. Akhirnya ke bioskop 3D, tanpa ngantri lama banget. Tapi dapet bagian kempret yang akhirnya duduk di depan, ga enak banget. Setelah itu kita ke ruma pipa. Firda ama bonyta katanya mau naik volcano. Terserah deh mereka naik apa -_- mereka nyari yang adrenalin banget. Aku mah ogah banget. Dan keluar dari situ langsung basah gara-gara disemprot air -_-. Sebenernya bisa sih lari biar meminimalisir basahnya. Tapi bajuku kecantol, air nyemprot ke arah rokku yang akhirnya bsah banget, mana posisinya bikin orang ngira kalo aku ngompol -_- ga lucu banget kan.

Wahana yang di jatim park 1 gabisa aku nikmatin semua, emang pada dasarnya aku gasuka yang macu adrenalin gitu. Dan kebanyakan permainan yang seperti itu. Menyebalkan.
Dan berikutnya kita makan malam dan menuju BNS. Kita udah janjian buat foto-foto di lampion garden. Sebelum ke lampion garden kita berjenti di rumah hantu buat masuk. Kita pilih yang naik kereta, biar lebih aman. Menurutku. Aku berdua ama dika, yang lumayan berani. Belakang ku firda dan okky. Waktu udah habis aku ngeluh ternyata rumah hantunya tidak seseram yang aku bayangkan. Dan untungnya hantunya yang hantu macam luar negeri gitu, kayak tengkorak-tengkorak. Lebih mending itu daripada isinya pocong, kuntilanak dan temen-temennya -_-
Aku liat belakang, masnya yang jaga rumah hantu tiba-tiba ke belakangnya okky, okky merem aja. Trus tiba-tiba dia teriak kenceng banget. Sumpah aku ketawa, dia memalukan, mana banyak anak sekolahan yang lihat pula -_- padahal dia Cuma dipegang ama masnya doang. Lagian udah sampai, ngapain dia merem gitu.

Habis dari rumah hantu kita naik yang di udara itu, apa namanya ya? Kereta udara apa ya? Pokoknya yang keliling BNS liat sekeliling. Tinggi banget, agak serem sih, tapi kereennnn banget, banyak lampu-lampunya. Ngabisin berapa watt coba buat kayak gituan.
Dan setelah itu kita ke lampion garden buat foto-foto. Sayangnya tanpa galuh. Dia lagi sakit. Trus di suruh tungguin di pintu masuk. Katanya dih gapapa, yaudah kita tinggal aja.
Ending-endingnya waktu udah selesei semua rasanya kayak mau pingsan. Gila capek banget. Kaki rasanya kayak mau putus kayak kakinya barbie. Aku langsung masuk bis. Trus pada tanya, galuh mana galuh? Galuh ilang. Aku udah ga bisa mikir lagi trus masuk bis. Setelah beberapa lama aku di bis, galuh balik sama yang lainnya nyariin galuh. Dengan tanpa dosa ternyata dia di dalam pos tiket dan tidur disitu -_- sopan sekali.

Dan setelah itu kita ke hotel, saatnya tiduuuuurrrrrr!!!
aku sekamar ama bonyta, okky dan galuh. Hotel ternyaman yang pernah aku datangi jika dibandingkan hotel-hotel lain yang aku datangi waktu tour-tour lain. Liat kasur yang melambai-lambai langsung aku datangi dan tergelepar disitu. Tas-tas tersia-siakan sejenak. Dan sayangnya tidur di hotel Cuma semalam doang. Lebih asik lagi kalo 2 malam. Iya kan?

Malam itu, karena lagi ga enak badan, setelah mandi aku kerokan. Entah berapa lama aku engga kerokan mungkin aku lupa rasanya kerokan kayak apa. Terakhir waktu SD kayaknya. Selama kerokan aku ketawa yang akhirnya nggangguin yang lain. Ternyata geli banget kalo kerokan =,=


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hoi... jangan lupa tinggalin komentarnya d sini ya..