My Page XD

Sabtu, 25 September 2010

Buta.... oh buta....

Saat aku menengadahkan kepala menatap langit, aku sadar kalau aku buta langit. Aku tak tahu nama setiap bintang yang berpencar.

Saat aku berjalan-jalan di hutan, aku sadar, aku juga buta tumbuhan. Aku tak tahu nama masing-masing tumbuhan tersebut. Semua seolah sama di mataku.

Saat aku naik perahu, aku melihat ke dalam laut melalui airnya yang jernih. Aku sadar kalau aku juga buta hewan laut. Aku tak bisa membedakan berbagai jenis macam ikan.

Saat aku melihat peta buta, aku melihat berbagai macam pulau di dalamnya. Dan aku sadar, aku juga buta peta. Aku tak tahu pulau kecil itu apa dan di negara mana.

Tapi ku tak ingin semua buta itu dapat membutakan hatiku. Hatiku tak akan mau untuk buta. Dan aku akan mengobati butaku dengan belajar, belajar lebih banyak lagi. Ilmuku saat ini tak seberapa jika dibandingkan dengan dunia, alam semesta yang begitu luasnya. Banyak hal yang harus aku pelajari. Mulai di rumahku, lingkunganku, sekolahku, dan jalan yang selalu aku lalui. Ilmu itu bertebaran. Aku hanya perlu menangkapnya saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hoi... jangan lupa tinggalin komentarnya d sini ya..