My Page XD

Minggu, 22 November 2015

Corel dan Aku


Pertama kali aku mengenal Corel Draw waktu awal masuk kuliah. SMA aku gaptek banget buat ginian. bisanya cuma ngenet dan browsing engga jelas. Nah waktu itu aku ikut organisasi KESPPI dan di kasih tugas buat bikin pamflet. Aku tidak tahu harus pakai apa. Di laptopku kebetulan ada yang nginstalin Corel X5 (karena waktu itu laptopku dipake buat presentasi logo Kesppi dan aku enggak punya program Corel). Tara, aku menemukan Corel dan coba-coba bikin pamflet pakai itu. awalnya, aku bikin pamflet dengan cara cari background keren di google, pasang di Corel, tumpuk tulisan pakai tulisan lucu. Selesai. ternyata cuman seperti itu teman-teman pada suka. Dan akhirnya job-job berikutnya yang membutuhkan Corel di serahkan padaku.


Dari ini aku mulai belajar teknik-teknik Corel Draw lainnya dengan cara browsing blog atau mencari di youtube. Aku menemukan kalau itu menyenangkan.

Berikutnya aku ditawari kepanitiaan BEM. LKMM-D. Kebetulan ketuanya temen aku sendiri. aku menjadi bagian publikasi dan dokumentasi yang kerjaannya bikin pamflet, backdrop dan foto-foto waktu acara berlangsung. 


Dari awal ini lah, aku jadi sering ditawari banyak kepanitiaan khususnya Pubdekdok. aku juga lupa berapa kepanitiaan yang aku ikuti selama kuliah. yang aku ingat, selama kepanitiaan aku pernah mendaftar jadi sie konsumsi hanya karena aku penasaran bagaimana rasanya kalau bukan menjadi bagian pubdekdok. hahahaha


Oh ya, aku juga ikut Jurnalistik. Disini Corel Draw juga berperan, karena aku di bagian artistik dari tahun pertama. Awalnya aku hanya menjadi staff, dan pada saat itu sepertinya aku tidak mendapatkan job apapun. Pada tahun kedua aku jadi kepala Artistik, Pada tahun kedua ini aku menantang diriku untuk membuat majalah. aku berusaha untuk mengajak staffku membuat majalah bersama. aku sudah membagikan jobdesk masing-masing dan ternyata gagal. karena seingat aku dateline nya mepet. tapi pada akhirnya tidak jadi di cetak dan di cetak tahun berikutnya. (Yah seengaknya dicetak juga pada akhirnya).


Aku juga ikutan Clinical Study Club. Disini aku juga terlibat dalam desain mendesain (karena aku memang milih itu). tapi disamping itu aku juga menghandle blog dan menulis artikel. Aku sudah ngepost di blog itu. 1 artikel. Niatnya mau 3, tapi sepertinya ada yang membatalkan niatku, dan aku lupa itu apa.


Selain itu aku juga sempat diminta tolong oleh dosen untuk mendesainkan buletin untuk beliau. aku mengerjakan di tempat sore hari seingat aku. pada saat itu habis konsultasi tugas sama teman-teman sekelompok. kebetulan dosen tanya ada yang bisa bikin buletin nggak? teman-teman reflek langsung nunjuk aku. nah aku langsung bikin. kebetulan juga aku bawa laptop. Mungkin dosennya suka dengan bikinanku, trus aku diminta tolong lagi untuk membuat pamflet dua biji, dan yang terakhir kali adalah desain cd cover. 


Akhir-akhir ini aku sudah jarang menyentuh corel. Tapi tiba-tiba aku melihat ikon persegi dengan wajah yang lucu-lucu. kemudian aku nyoba bikin dan ternyata aku bisa dan itu lucu. aku suka banget. aku ingin bikin lagi seperti itu dengan berbagi versi. ini yang sudah aku buat dan ini hal terkahir yang aku bikin pakai Corel.


Tapi corel baru saja sweeping fake corel. Corel aku engga original. Karena aku juga enggak sanggup belinya. Makan aja masih dibayari orang tua, bagaimana beli Corel? Nah, Corelku juga kena sweeping jadi enggak bisa di pake. Eh di pakai sih sebenarnya bisa. Tapi tidak bisa disave ataupun di export. Nah kan sama aja engga berguna. 


Aku udah say good bye sama Corel. Mungkin suatu saat nanti kalau aku sudah sanggup beli, aku mau beli. soalnya Corel salah satu program paling favorit (meskipun aku belum terlalu mahir). aku masih belum menjelajahi semua teknik yang ada di corel

Ini desain bikinanku yang pertama kalinya. aku bahkan enggak tahu cara ngilangin putih-putih yang ada di belakang logo waktu itu. hahaha. yang aku lakukan cuma background di tumpuk tulisan.


Ini desain favorite aku. meskpun simple. tapi justru aku suka banget yang ini. disamping warna yang soft sama enak banget dilihat. 

Ini yang terakhir aku buat pakau Corel. Fyi yang kiri Yesung Super Junior (Kim Jongwoon) dan yang kanan Suga Bangtan Sonyeondan (Min Yoongi). Dua-duanya bias aku. Seenggaknya aku mencoba biar mirip lah ya. 
Kiri atas Yesung jaman Sexy Free & Single, kiri bawah Yesung jaman Devil. Kanan atas Suga jaman I Need U, dan yang kanan bawah Suga jaman Dope. 





 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hoi... jangan lupa tinggalin komentarnya d sini ya..